perkembangan dunia blog semakin hari semakin meningkat beberapa tahun belakangan ini. konten yang disugguhkan pun semakin beragam. Mulai dari persoalan pribadi, sampai perkembangan politik dan teknologi. Semuannya menjadi warna yang beragam. Pembacanya pun semakin banyak dengan berbagai macam latar belakang, dari mulai kalangan anak sekolah sampai kalangan pebisnis.
Perkembangan blog yang bagai jamur di musim hujan ini, mulai dilirik oleh berbagai perusahaan yang ingin menawarkan produknya. Ketimbang situs-situs jejaring sosial, macam Facebook atau Friendster. Blog ternyata jauh lebih menguntungkan dan mengasikkan.
Demikian penelitian yang dilakukan oleh perusahaan iklan BuzzLogic bersama Yayasan Jupiter, yang dikutip oleh Big News Network, Kamis (30/10/2008), mereka melaporkan bahwa pengenalan produk melalui blog jauh lebih efektif. Para analisis web tersebut mengatakan blog merupakan kunci terpenting, karena semua tinjauan produk dapat dilihat, termasuk mencakup rekomendasi produk.
Pentingnya blog sebagai media promosi, juga dibuktikan dari hasil survei yang mengatakan bahwa sebagian pembaca blog mengatakan isi blog lebih menyuguhkan ketepatan dan berguna bagi mereka untuk menemukan barang dan mengambil keputusan membeli suatu produk. Mereka lebih percaya apa yang dikatakan di blog, karena biasanya jaringan antar sesama pembaca blog sangat kuat.
"Untuk itu para pelaku bisnis, terutama yang ingin beriklan melalui media internet, sangat dianjurkan untuk menawarkan produknya melalui blog," ungkap salah satu peneliti dari Yayasan Jupiter tersebut.
Dari penelitian tersebut terungkap bahwa, blog mempunyai daya pikat tersendiri, karena di dalam blog ketika menceritakan suatu produk pasti akan berbeda, apalagi blog mempunyai ciri khasnya masing-masing, dengan penjelasan yang lebih detail dan dikemas dengan lebih menarik.
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar